Ruang Kerja Mahasiswa

Departemen Antropologi  Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada menyediakan fasilitas ruang baca dan ruang kerja bagi mahasiswa. Ruang baca dan kerja berlokasi di Gedung Soegondo Lt. 5 tepat berseberangan dengan Laboratorium Antropologi untuk Riset dan Aksi (LAURA). Ruang baca yang disediakan oleh Departemen Antropologi cukup memadai untuk digunakan secara bersama-sama oleh mahasiswa S1, S2, dan S3. Hal  tersebut menunjukkan bahwa dalam belajar mahasiswa di Departemen Antropologi tidak terhalangi oleh batas jenjang keilmuan yang mereka miliki. Dalam ruang baca dan kerja, mahasiswa dapat saling berdiskusi satu sama lain mengenai guna mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Letak ruang baca dan kerja ini pun strategis. Selain berseberangan dengan laboratorium, ruang baca dan kerja juga berdekatan dengan perpustakaan dan memiliki jarak yang tidak jauh dari ruang-ruang perkuliahan Departemen Antropologi sendiri.

Jam Buka

Ruang baca dan kerja dapat diakses oleh mahasiswa pada jam hari kerja, sepanjang Senin-Jumat dan libur di akhir pekan. Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas ruang baca dan kerja dari pukul 08.00-20.00 WIB. Mahasiswa Departemen Antropologi bebas untuk mempergunakan segala fasilitas yang terdapat di ruang baca dan kerja dengan bertanggungjawab.

Fasilitas Ruang Baca dan Kerja

Ruang baca dan kerja dilengkapi oleh beberapa meja yang diracang untuk penggunaan secara individu dan beberapa meja untuk penggunaan secara kelompok. Mahasiswa yang ingin membaca dan bekerja secara individu dapat memanfaatkan fasilitas meja kerja individu. Sedangkan mahasiswa yang ingin berdiskusi atau melakukan kerja secara kelompok, maka dapat memanfaatkan fasilitas meja berkelompok. Masing-masing meja baca dan kerja memiliki kursi yang nyaman dan ergonomis. Ruang baca dan kerja ini memiliki pencahayaan yang bagus sehingga tanpa menghidupkan lampu pada pagi dan siang hari kegiatan kerja mahasiswa Departemen Antropologi tidak akan terganggu.