Perpustakaan dan Laboratorium Komputer

 

Perpustakaan dan Laboraturium Komputer Jurusan Antropologi terletak di ujung selatan Fakultas Ilmu Budaya Univesitas Gadjah Mada. Bangunannya tidak terlalu besar, namun cukup untuk menyimpan koleksi buku-buku antropologi.

Dulu, Perpustakaan dan Laboratorium Komputer Jurusan Antropologi adalah dua ruangan terpisah. Namun sejak sekitar awal tahun 2012, Perpustakaan dan Lab Komputer tergabung menjadi satu ruangan yang cukup luas, di mana ada beberapa komputer, lalu ada beberapa meja-kursi untuk membaca, dan rak-rak yang menyimpan koleksi buku-buku antropologi, skripsi dan tesis, serta jurnal-jurnal antropologi. Komputer tersebut, selain sering digunakan untuk mengakses internet dan mengerjakan tugas, juga bisa digunakan untuk mencari judul buku, skripsi, atau jurnal yang ingin dicari oleh mahasiswa. Perpustakaan dan Lab Komputer juga dilengkapi dengan jaringan wi-fi, di mana mahasiswa bisa mengakses internet tanpa harus menggunakan komputer yang ada di dalam lab.

Seperti layaknya perpustakaan, mahasiswa bisa meminjam buku yang ada. Caranya adalah dengan menjadi anggota Perpustakaan Jurusan Antropologi dan membayar sebesar Rp 10.000,00.

Setelah itu mahasiswa mendapat kartu anggota perpustakaan dan bisa dengan mudah meminjam buku, dengan catatan wajib mengganti buku apabila buku yang dipinjam hilang.

Unduh Katalog